Jumat, 30 September 2011

Pikirkan Semu yang Diberikan Oleh-Nya

Saat hamba di beri suatu kekurangan olehnya,saat itu hamba mulai su'udzon kepada-Nya,sampai mulai putus asa..
Namun tak lama dari itu hamba mulai berpikir apa makna dari kekurangan ini...?

Dan yg hamba dapatkan jauh lebih,dari pada yg hamba bayangkan.

Aku mulai tahu bahwa hamba di beri kekurangan ini mungkin karena jika di beri kelebihan hamba kufur nikmat,kurang bersyukur,mudah terbawa nafsu,hati tertutup debu kegelapan,dan masih banyak lagi kemodhorotan dari kelebihan yg hamba inginkan namun Dia malah memberikan kekurangan ini.
Dan jika hamba di beri kekurangan hamba mulai tau apa makna yang tersirat dari kekurangan ini,hamba lebih mengingat-Nya,sering menyebut-Nya,pasrah kepada-Nya,tawakkal kepada-Nya,dan masih banyak lagi.
Dulunya ketika hamba di beri kelebihan hamba selalu kufur nikmat dan lupa diri akan-Nya,sekarang berubah takut,kalau kalau hamba lupa lagi dengan-Nya dan kufur nikmat,menjadi lebih bersyukur....
Dulu ketika hamba di beri kekurangan hamba selalu su'udzon kepada-Nya,putus asa,sekarang berubah lebih bersabar.

Hingga akhirnya hamba sadar bahwa segala sesuatu itu datangnya dari-Nya bukan dari siapa-siapa.dan semua yg datang darinya pasti ada hikmah yg tersembunyi yg terkadang terlupakan oleh hamba,karena terkadang karunia yg datang darinya tidak begitu jelas dan terkadang sangat samar,namun itu memang karunia(anugrah)darinya.
Contohnya : jika anda melakukan salah,mungkin hikmahnya dengan melakukan salah itu hamba lebih berhati-hati dan lebih menjaga,dan ini bukti bahwa Dia mengingatkan hamba.

Dengan  berpikir lebih dalam dan lebih sadar hamba lebih tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar